DepokNews- Nuansa berbeda diciptakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, dengan menanam tanaman bertema merah putih, di pembatas jalan sepanjang Jalan Margonda Raya. 
Kasi Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Rizal Maulana mengatakan, beberapa tanaman ditanam sengaja berwarna merah dan putih, sesuai dengan tema. Untuk warna merah menanam Bungur Merah, warna putih dari Suji Belut.
“Dibikin minimalis agar perawatannya lebih mudah,” jelasnya.
Dulunya di Jalan Margonda ada tanaman Sasivera, namun karena tajam dan dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan maka tidak lagi ditanam, dan dirasa tidak match dengan tanaman lainnya, maka diganti dengan tanamam kayu. 
Sepanjang Jalan Margonda sendiri terdapat tiga segmen. Segmen satu tugu jam sampai Ramanda, pihaknya meninggikan median agar media tanam lebih banyak karena bawahnya beton.
“Terlihat lebih ideal, dan dapat media tanam yang cukup,” ujar Rizal.
Sedangkan Segmen dua di Ramanda sampai Juanda, belum dirubah karena sudah terbangun sejak Tahun 2011.
“Tipikalnya beda, kita baru perbaikan di segmen satu dan tiga, yakni Juanda sampai UI. Concernnya di segmen satu, kanan kiri ditinggiin hebel, biar banyak tanaman,” tuturnya. 
Sedangkan untuk perawatan tanaman, Rizal melanjutkan, tanaman disiram tiga kali sehari, jika hujan cukup sekali saja. Perawatan lain cukup dengan pupuk yang didapat dari UPS Merdeka, juga obat tanaman.

“Perawatannya standar untuk tanaman. Hanya penyiraman rutin, takut mati karena terkena sinar matahari langsung,” tutup Rizal.