DepokNews– Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menggerakan sekolah agar bisa melakukan perubahan lingkungan. Seperti sosialisasi pemilahan sampah, menanam dengan cara hidroponik, pengurangan kantong plastik di kantin dan lain-lain.

“Selain itu, setiap tahun kami juga rutin menggelar lomba berbasis lingkungan bagi siswa maupun masyarakat. Tujuannya adalah menciptakan kader baru untuk proses penanganan sampah,” ungkapnya di ruang kerjanya, Jumat (09/10/20)

Eti juga menekankan keapda setiap Sekolah agar menjadi pelopor perubahan lingkungan. Pasalnya, saat ini sudah terbentuk penggiat lingkungan di sejumlah sekolah.

“Sudah banyak penggiat di sekolah yang masif melakukan kegiatan berbasis lingkungan. Mereka adalah siswa siswi, dan ini akan terus kami dorong,” ujarnya,

Lebih lanjut, kata Ety, pihaknya juga mendorong sekolah agar ikut serta dalam program Sekolah Adiwiyata. Program pemerintah pusat ini penilaiannya secara bertahap, dari tingkat kota hingga tingkat nasional.

“Sekolah yang berpredikat Adiwiyata, artinya sekolah tersebut sudah berbudaya lingkungan dan siswanya peduli terhadap kebersihan, keindahan serta kenyamanan sekolah. Kami bertekat memperbanyak Sekolah Adiwiyata setiap tahunnya, untuk perubahan lingkungan yang lebih baik” pungkasnya.