Tiara Alfaini saat menerima hadiah secara simbolis dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota di sela upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Halaman Balai Kota, Selasa (17/08/21). (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Tiara Alfaini siswi kelas XI dari SMK Putra Bangsa Depok, berhasil menyabet juara I Lomba Video Lingkungan Tahun 2021 yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Dalam video yang berdurasi 3 menit 37 detik tersebut, dirinya ingin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

“Dalam gambar visual ini, saya ingin mengajak dan mengedukasi seluruh pihak tentang pentingnya menjaga lingkungan, utamanya dari sampah,” ujarnya, usai menerima piagam dan uang tunai secara simbolis di Lapangan Balai Kota Depok, Selasa (17/08/21).

Dikatakannya, pembuatan video tersebut membutuhkan waktu tiga hari. Dengan rincian, untuk proses pengambilan gambar satu hari dan proses editing dua hari.

“Alhamdulillah, selama proses berlangsung, tidak ada kendala yang menyulitkan. Saat turun ke masyarakat pun, mereka dengan senang hati ikut terlibat dalam pembuatan video ini,,” terangnya.

Siswi yang merupakan warga RT 05 RW 17 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas tersebut mengatakan, dengan edukasi melalui gambar visual, dirinya berharap semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk memanfaatkan program DLHK Kota Depok, yaitu menukar sampah organik dengan pupuk kompos.

“Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan program tukar sampah organik dengan pupuk kompos di Unit Pengolahan Sampah (UPS). Agar sampah rumah tangga bisa bermanfaat dan kembali untuk alam,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id