DKUM Depok Adakan Pendampingan Bagi Wirausaha Baru

Posted on 174 views

DepokNews — Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok membuat program pendampingan wirausaha baru untuk melahirkan para wirausaha baru yang tangguh, khususnya bagi pelaku UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Fitriawan menjelaskan, program pendampingan bagi wirausaha baru sangat penting dalam menghadapi berbagai persoalan usaha dan untuk membuat perencanaan pengembangan usaha yang baik.

“Upaya pendampingan bagi wirausaha baru sangat penting untuk memantapkan perencanaan bisnis, strategi marketing dan mencari peluang-peluang permodalan. Keberadaan Pendamping juga sangat membantu Wirausaha Baru dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi” kata Fitriawan beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan Ubaidilah, pengsuha Soto Kauman Express yang juga Direktur Depok Bussiness Academy (Depok Bisa!) sebagai salah satu pengusaha yang mendampingi para wirausaha baru tersebut berharap setelah mengikuti pendampingan peserta bisa terarah dalam menjalankannya bisnisnya.

“Target program ini untuk menaikan kelas wirausaha baru. Dari mikro kekecil dengan target omset per tahun 300 juta. Pendampingan ini khusus peserta wirausaha baru yang saat ini masih dilaksanakan, peserta berasal dari 11 kecamatan dan diseleksi,” kata Ubaidilah yang akrab dipanggil Bang Ubai.

Dijelaskan Bang Ubai, pada tahun 2017 program pendampingan ini dilakukan pada bulan November dan Desember 2017 dan bagi yang ingin ikut Wirausaha Baru, pendaftaran akan dibuka kembali tahun 2018. Selain didampingi mentor, peserta juga di sambungkan ke YBM BRI, bagi yang memenuhi syarat akan mendapatkan bantuan modal