(Foto: Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok, Roy Pangharapan).

DepokNews- Banyak masyarakat di kota Depok ini yang melaksanakan himbauan Pemerintah, untuk 14 hari tetap dirumah,dan mulai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari, Hal ini disamapaikan Roy Pangharapan Ketua DKR Kota Depok, kepada pers di Depok Selasa (24/3).

“Pemerintah telah mengeluarkan himbau kepada masyarakat Untuk tetap dirumah selama 14 hari guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona ini.Banyak masyarakat mengikuti himbauan ini,” tegas Roy Pangharapan.

Bagi masyarakat yang punya kemampuan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari nya tidak menjadi masalah,tapi bagaimana masyarakat yang tidak mempunyai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

DKR ,sudah dihimbau untuk mengikuti arahan Pemerintah,yaitu 14 hari tetap dirumah,atau isolasi secara mandiri,,” Tanmbah Roy Pangharapan.

Anggotanya juga dihimbau saling gotong royong ,agar yang mampu membantu yang tidak mampu,harapnya.

Tapi Pemerintah juga perlu untuk antisipasi membantu menyiapkan kebutuhan pokok secara cuma cuma,agar masyarakat tenang melaksanakan himbauan tetap dirumah.
Jangan sampai masyarakat ikut mengikuti himbauan Pemerintah, untuk diam dirumah,tapi justru kelaparan,ujar Roy Pangharapan.

Pemerintah harus segera membuat posko pengaduan ,agar tidak ada masyarakar yang mengikuti arahan Pemerintah, tutup Roy Pangharapan.