DKR Depok Unjuk Rasa Tuntut Peduli Debora 

Posted on 8 views

DepokNews — Puluhan massa berasal dari Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok menggelar unjuk rasa peduli Tiara Debora, Jumat (15/9/2017). Para pengunjuk rasa sempat berorasi di depan RS Mitra Keluarga Depok, di Jalan Margonda.

Tiara Debora meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu (3/9/2017). Penyebabnya disebut karena tidak mendapat penanganan medis lantaran uang muka perawatan yang diberikan orangtuanya tidak mencukupi untuk biaya perawatan di ruang pediatric intensive care unit (PICU).

Mereka berunjuk rasa di depan RS Mitra Keluarga Depok dilakukan ketika massa aksi berjalan kaki dari pertigaan Ramanda menuju Balai Kota Depok.Saat melintas di depan RS Mitra Keluarga, peserta aksi sempat berhenti selama sekitar lima menit untuk menyampaikan orasi.

“Rumah sakit harus punya tanggung jawab sosial.Bukan hanya memikirkan bisnis. Jadi pemerintah harus berani menutup rumah sakit yang tidak berpihak pada rakyat,” papar koordinator unjuk rasa DKR.

Selepas berunjuk rasa di depan RS Mitra Keluarga, para demonstran melanjutkan aksi jalan kaki ke Balai Kota Depok. Aksi peduli Debora di Depok berjalan tertib dan mendapat pengawalan aparat kepolisian serta Satpol PP Kota Depok.