DKR Angkut Tujuh Karung Berisi Sampah

Posted on

DepokNews — Sekitar 65 relawan Dewan Kesehatan Rakyat Kota Depok pada Senin (1/6) melakukan aksi bersih di sepanjang Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

“Dari hasil kegiatan ini kami bersama relawan DKR berhasil mengangkut sekitar tujuh karung berisikan sampah dari Jalan Arif Rahman Hakim ini,”kata Ketua DKR Kota Depok Roy Pangharapan.

Tujuh kantong karung yang bersisi sampah itu kemudian dilakukan pemilahan sementara sampah yang tidak bisa dipilah dibuang ke TPA Cipayung.

Dia mengatakan aksi bersih- bersih ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh DKR dalam rangka memperingati Hut ke 18 Kota Depok ini.

Roy Pangharapan menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan jalan Arif Rahman Hakim menjadi bersih dan indah.

“Kami ketahui jalan Arif Rahman Hakim ini merupakan salah satu lokasi penilaian adipura makanya kit relawan DKR membantu Pemkot Depok meraih adipura salah satunya dengan melakukan aksi bersih bersih ini,”katanya.

Pada kesempatan yang sama DKR mengajak lapisan masyarakat di Kota Depok untuk menjaga kebersihan jangan membuang sampah sembarangan dan mengajak melakukan pemilahan sampah di lingkungannya masing-masing.