DepokNews- Demi memenuhi kuota pemulasaraan jenazah di Kecamatan Pondok Petir (Pontir), Dewan Keamanan Masjid (DKM) Masjid Almuhajirin mengadakan pelatihan untuk warga Rukun Warga (RW) 11 Kelurahan Pondok Petir (Pontir). Hal ini dikemukakan oleh Ketua DKM Almuhajirin, Muhammad Sabro, Rabu (04/11/2020).

“Di wilayah kami jarang sekali ada orang yang bisa mengurus jenazah. Untuk itu, diadakan pelatihan ini supaya bisa menambah jumlah petugas pemulsaraan jenazah,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, para warga diajari cara mengurus jenazah. Mulai dari memandikan, mengafani, hingga menguburkan jenazah, sesuai dengan tata cara umat Islam. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh narasumber dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar.

“Narasumbernya Ustadz Ikhwan Guntoro dan Ustadz Farid dari LAZ Al Azhar,” jelas Sabro.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Harun, Ketua RW 11. Ia mengungkapkan bahwa ada sekitar 30 warga yang mengikuti pelatihan ini.

“Harapan saya warga yang mengikuti pelatihan ini dapat menyerap ilmu yang diberikan sehingga dapat membantu dalam mengurus jenazah. Insya Allah ilmunya akan bermanfaat bagi orang banyak,” harapnya.