DepokNews– Sekitar 350 jamaah memenuhi ruangan utama masjid dan meluber hingga serambi, pada Ahad pagi (21/10/2018).

Jamaah yang hampir seluruhnya adalah warga perumahan Permata Depok Regency, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Kota Depok ini tampak antusias menghadiri undangan dari DKM Masjid Al Marjan.

Hendra Saputra, Ketua DKM Al Marjan menuturkan, bahwa acara yang diadakan adalah Seminar Parenting yang disampaikan oleh Ustadz Bendri Jaisyurrahman.

Selain itu, DKM juga meluncurkan program masjid layak anak dengan memberikan penghargaan (reward) kepada sejumlah anak yang telah rajin melakukan shalat berjamaah di masjid Almarjan secara tertib.

Adapun tahapan proses penilaian nya Menurut Hendra Saputra, anak-anak yang masih ber usia TK sampai kelas 6 SD tinggal di komplek Permata Depok Regency, kelurahan Ratujaya kecamatan Cipayung kota Depok, di data terlebih dahulu dan diberikan lembar kontrol yang harus di bawanya setiap shalat berjamaah di masjid Almarjan kemudian anak meminta paraf dari jamaah dewasa yang berada di sebelah kanan dan kiri anak tersebut saat sholat berjamaah. DKM memang sengaja melibatkan setiap jamaah utk menilai anak-anak dan juga membentuk penanggung jawab di tiap cluster perumahan untuk mendata dan memotivasi kehadiran anak-anak agar rajin sholat berjamaah di masjid.

Dari 106 anak yang ikut program Almarjan Reward For Kids semua mendapat kaos anak hebat kemudian ada hadiah spesial bagi 3 putra dan 3 putri yang memiliki nilai paling tinggi rajin sholat berjamaahnya.

“Jamaah Masjid Al Marjan mempunyai jargon “Tetanggaku Saudaraku dan Perumahanku Pesantrenku”. Ini merupakan wujud sinergitas antara keluarga, lingkungan dan Masjid Al Marjan, implementasinya adalah “tetangga merupakan saudara terdekat”, sedangkan kalau pesantrenku santrinya adalah setiap keluarga di PDR khususnya anak-anak dan utk kelasnya adalah setiap rumah muslim di PDR, sehingga menganalogikan “perumahanku adalah pesantrenku,”jelas  Hendra Saputra.

Pemberian reward langsung diberikan oleh Lurah Ratu Jaya Sobarudin, Ketua DMI Kota Depok Dr. KH Naseri Muhammad, dan Ketua DMI Kecamatan Cipayung Ustadz Hasan Basri.