DepokNews — Mengawali tulisan mengenai judul di atas, ada hal yang tersirat yaitu perencanaan datang dengan tidak tiba-tiba dan tidak tergesa-gesa, melainkan dengan proses memulainya dari yang kecil dengan selalu mengusahakan tertib dan bertanggung jawab dalam setiap urusan. Alhamdulillah dengan izin Allah ahad pagi tanggal (21 januari 2018) s.d menjelang maghrib kami menyelesaikan Rapat Pengurus berupa pembahasan rencana kerja setahun ini.

Hampir seluruh pengurus setiap bidang hadir untuk menyampaikan rencana kerjanya, setidaknya ada tiga pesan yang disampaikan oleh ketua DKM Al-Ihsan Permata Depok Ustad Lukman Harun, yaitu kerja pengurus adalah kerja sosial dimana hanya ibadah kepadaNya sebagai niatan, kerja Pengurus adalah tim dimana ketika bidang satu mengadakan kegiatan bidang lainnya support, dan terqkhir orientasi dari kerja pengurus adalah pelayanan kepada jamaah yang optimal dan memberikan kenyamanan kepada jamaah.

Dalam pembahasan raker ini, setiap bidang diminta menyampaikan rencana dan programnya, kemudian bidang lain bisa mengusulkan atau memberikan saran ketika ada program yang mesti diperbaiki, suasana rapat pengurus terasa kekeluargaannya dimana tegur, sapa dan canda selalu ada dalam setiap sesinya, sebagai informasi rapat kerja ini dibagi tiga sesi.

Rapat pengurus pun ditutup dengan pembuatan dan pengumpulan dokumentasi seluruh program kerja, dimana program kerja semua bidang disusun dalam satu file dan nantinya segala kegiatan yang akan berlangsung di masjid al-ihsan berawal dari rencana program ini, kami hanya bisa berencana sedangkan ketetapan atau hasil adalah milikNya, kami akan berusaha memberikan kenyamanan kepada jamaah baik itu dalam peribadatan, sosial, pembinaan remaja, pendidikan Al-Qur’an, dan juga orang tua asuh ataupun lingkup lainnya, akhirnya kamipun menengadahkan tangan untuk meminta agar diberikan Kemudahan dalam merealisasikannya. (AM)