DepokNews — DKM Al Hijrah Komplek Permata Mansion Cluster Sapphire RW 11 Kelurahan Serua Kecamatan Bojongsari Kota Depok berangkatkan mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Lebak Banten, Ahad, 5 Januari 2020 .

Sebanyak 3 kendaraan roda 4 membawa barang barang bantuan yang sudah dihimpun serta 10 personil Pengurus DKM yang akan mendistribusikan bantuan menuju lokasi musibah di Desa Sukasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Banten.

Bantuan yang dihimpun dari Jama’ah Masjid dan warga komplek tersebut mulai tanggal 1 Desember 2020 hingga Sabtu, 4 Desember 2020 berupa pakaian layak pakai buat dewasa, remaja dan anak anak, kebutuhan bayi berupa pampers, obat obatan serta makanan dan minuman.

Taufiequrrohman selaku Ketua DKM Masjid Al Hijrah menyatakan gembira dengan antusiasme Jama’ah dan warga komplek RW 11 Kelurahan Serua Kecamatan Bojongsari Depok dalam membantu sesama yang sedang kesusahan dan mengalami musibah. “Ini menunjukkan nurani kemanusiaan kita masih hidup ditengah tengah tantangan individualisme dan anti sosial yang menjangkiti warga perkotaan,” ujarnya.

Untuk teknis pendistibusian di lokasi langsung ke tangan pengungsi dipercayakan ke organisasi kemasyaratan setempat. Ia pun medokumemtasikan kegiatan penyaluran bantuan sebagai laporan kepada Jama’ah dan warga Sapphire”.

“Kami rasakan dan saksikan langsung rumah rumah yang rata dengan tanah atau tergenang lumpur hampir selutut orang dewasa serta beberapa kampung yang terputus akses aehingga tidak memungkinkan untuk kami memberikan secara langsung,” jelasnya.

Menurutnya, Kedatangan rombongan mereka juga sebagai bentuk dukungan moril buat saudara saudara korban banjir untuk bersabar dan meyakini ada hikmah terbaik atas semua yang telah terjadi dan sekaligus menyemangati para relawan yang sedang bertugas membersihkan lokasi sisa sisa banjir.