Ditinggal Tidur, Rumah di Depok Jaya Terbakar

DepokNews- Asyik menonton televisi, Supari tertidur pulas hingga lupa mematikan kompor usai masak air. Alhasil, rumahnya yang berlokasi di Jalan Camar Raya Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas hangus terbakar.
Peristiwa tersebut awalnya diketahui oleh tetangga korban bernama Tuti. Saksi melihat ada kepulan asap besar yang berasal dari rumah Supari.
“Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB. Saya lihat asap besar hitam dari rumah ibu Supari. Saya langsung teriak-teriak manggil yang punya rumah,” jelasnya Kamis (22/3/2018).
Dalam keadaan panik, dirinya juga memanggil para tetangga untuk memadamkan api. Ia mengaku takut jika api menyambar ke rumah yang lain.
“Saya teriak panggil tetangga, terus menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan  Depok jaya, selanjutnya lapor ke piket Polsek Pancoran Mas,” tambahnya.
Diketahui jika korban pada pukul 14.30 WIB  memasak air. Kemudian ditinggal karena korban menonton televisi sambil tiduran. Tiga puluh menit kemudian, saksi berteriak memanggil korban karena melihat ada kepulan asap.
Untuk memadamkan api setidaknya delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun rumah seluas 90 meter persegi hangus terbakar.
Tuti mengaku sangat panik saat melihat kejadian tersebut. Dia berusaha berteriak sekuat mungkin agar para tetangga mengetahui dan memadamkan api.
“Takut tersambar ke rumah lain karena ini kan pemukiman. Makanya saya teriak sekencang-kencangnya. Sebelum mobil pemadam kebakaran datang, warga sudah berusaha memadamkan api,” tuturnya.
Ia berharap musibah tersebut tidak terjadi lagi di lingkungan nya. Menurutnya hal yang perlu diwaspadai adalah jangan sampai teledor.
“Sebaiknya kalau sedang masak jangan ditinggal. Namanya musibah memang nggak ada yang tahu, tapi kita bisa cegah dengan fokus bila melakukan sesuatu,” tandasnya.(mia)