DepokNews–Kawanan maling menyatroni rumah warga di Jalan Mekarsari Raya Blok H4, RT.03/04, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat ( 27/12) siang.

Pelaku berhasil menggondol sejumlah perhiasan emas dan elektronik senilai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Cimanggis Kompol Efendi mengatakan berdasarkan laporan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Bripka Suprapto peristiwa pembobolan rumah milik H.Rachmat Solihin, ST, 74, tersebut diketahui setelah korban baru pulang dari dokter memeriksa kesehatan.

Saat kejadian penghuni rumah sedang berobat ke rumah sakit.

Melihat keadaan rumah kosong pelaku diprediksi lebih dari dua orang ini masuk memanjat tembok pagar rumah berbatasan tanah kosong.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah korban, pelaku langsung merusak teralis jenderal dengan cara memotongnya.

“Dari hasil olah TKP anggota kami menemukan terdapat potongan besi teralis jendela rumah yang dirusak pelaku,”katanya.

Setelah para pelaku berhasil menjarah seisi rumah langsung kabur ke awal masuk pelaku dengan melewati tanah kosong berbatasan dengan tembok rumah korban.

Sementara itu berdasarkan laporan korban di SPKT Polsek Cimanggis, lanjut Kompol Efendi, mengalami kerugian sejumlah perhiasan emas, laptop, HP, senilai puluhan juta rupiah.

Terkait kasus pencurian ini anggota Opsnal Reskrim dipimpin Kanit Reskrim AKP Eman Sulaemanmasih menyelidiki pelaku.

Termasuk mempelajari rekamanan cctv yang merekam aksi para pelaku pada saat beraksi.

Menghadapi musim liburan Natal dan Tahun Baru, Kompol Efendi menghimbau agar jika ingin bepergian ke luar kota usahakan rumah di titip oleh keamanan lingkungan dan perangkat RT.

Paling tidak jika sudah dititipkan seperti itu meski rumah kosong akan ada pengawasan keamanan lingkungan setempat hal ini antisipasi terhindar dari kasus pencurian rumah kosong atau pencurian kendaraan bermotor