DepokNews—Wakil Wali Depok Imam Budi Hartono menerima bantuan  3 ton telur  dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Bantuan telur tersebut akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Kota Depok.

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI, Indrasari Wisnu Wardhana secara simbolis menyerahkan bantuan 3 ton tersebut kepada Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok, Jumat (6/8/2021).

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Depok mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan 3 ton telur tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan telur ini. Telur ini akan kami distribukasikan untuk para tenaga kesehatan, baik yang di Puskesmas – Puskesmas maupun yang di RSUD Kota Depok,” kata Imam Budi Hartono.

Pada kesempatan ini, Imam Budi Hartono juga menyampaikan jika nakes di Kota Depok masih perlu tambahan APD untuk para nakes.

“Nakes di Kota Depok masih perlu tambahan APD agar saat melayani vaksin atau merawat warga yang terpapar para nakes lebih aman,” tambah Imam Budi Hartono.

Sedangkan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI, Indrasari Wisnu Wardhana menjelaskan, bantuan telur tersebut selain untuk menambah stamina nakes dan juga untuk membantu para peternak ayam petelur dalam memasarkan produknya.

Ada dua menfaat dari pembagian telur oleh Kementerian Perdagangan, yang pertama membantu penerima yang kedua membantu peternak ayam petelurnya.

“Kami juga memberikan bantuan telur ini di beberapa daerah bukan hanya di Kota Depok, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan pandemi ini semoga bisa segera berakhir,” katanya.