Ditengah Kesibukannya Bunda Elly Tak Lepas Baca Alquran

Posted on

DepokNews — Membaca Alquran bagi seorang muslim merupakan salah satu asupan rohani yang akan memperkuat keimanan, menenangkan hati dan pikiran, karena Alquran merupakan bacaan yang paling mulia. Pada bulan Ramadhan banyak muslim mentargetkan bisa khatam beberapa kali, Demikian juga Bunda Elly yang saat ini menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Depok dengan agenda super sibuk, namun Bunda Elly yang punya perhatian besar pada ketahanan keluarga tetap punya prioritas untuk selalu membaca Alquran setiap hari.

“Saya selalu menyiapkan Alquran yang dicetak per juz, setiap habis sholat lima waktu saya selalu berusaha untuk membaca Alquran, sehingga dalam sehari bisa baca satu juz, namun kalau bulan Ramadhan kalau hanya katam sekali menurut saya rugi, saya berusaha untuk khatam dua atau tiga kali,” kata Bunda Elly baru-baru ini.

Menurut Bunda Elly, di keluarganya membaca Alquran menjadi sebuah amalan rutin harian dan dievaluasi capaiannya.
“Bapak (Wali Kota Depok) dan anak-anak setiap hari membaca Alquran, alangkah indahnya masyarakat Kota Depok ini jika kelaurga muslimnya semua aktif membaca Alquran apalagi kalau suaminya bisa membimbing anak dan istrinya, akan tecipta kelaurga yang harmonis, akan terbentuk masyarakat yang relegius,” kata Bunda Elly.

Dikatakan Bunda Elly, rumah yang anggota keluarganya rajin membaca Alquran, rumah tersebut akan sejuk akan harmonis.
“Mari kita jadikan setiap rumah keluarga muslim di Kota Depok kita hiasi dengan bacaan Alquran, terlebih dari bacaan anggota kelaurga, dan tentunya akan lebih baik lagi sambil memahami maknanya untuk bisa diamalkan,” pungkas Bunda Elly.