DepokNews– Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) kota Depok melalui Bidang Pemukiman mengadakan kegiatan Penilaian Kelompok Pengelola dan Pemeliharaan (KPP) IPAL Komunal terbaik.

Kepala Seksi Permukiman Indra Kusuma mengatakan penilaian tersebut sesuai dengan yang dicanangkan oleh Wali Kota smart sanitasi.

“Kegiatan ini untuk mendukung program Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan yang telah dicanangkan oleh Walikota Depok, sehingga smart sanitasi di kota Depok benar-benar terwujud” ujarnya saat dikonfirmasi. Senen (9/2/2020).

Dijelaskan Indra penilaian IPAL Komunal tersebut antara lain terkait Kelembagaan Kelompok KPP kemudian Perawatan IPAL dan penilaian Kreasi warga dalam pemanfaatan keberadaan IPAL tersebut.

“Kegiatan penilaian ini sudah dimulai sejak awal Febuari hingga bulan April 2020, tujuannya untuk membangun minat masyarakat khususnya kota Depok untuk menjaga Sanitasi serta memiliki perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dilingkungan masing – masing, sehingga terciptanya smart sanitasi “ujar Indra.