Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto. (Foto: Istimewa)

DepokNews–Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok terus mengembangkan promosi kebudayaan di tengah pandemi Covid-19. Pengembangan tersebut dilakukan dengan memberikan informasi kebudayaan melalui media sosial, mendukung pentas virtual yang dilakukan pelaku seni, serta penetapan objek-objek sebagai cagar budaya. 

Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto mengatakan, kegiatan festival maupun pameran kebudayaan selama pandemi Covid-19 ditiadakan. Pasalnya, kegiatan yang melibatkan banyak orang belum diizinkan. 

“Kegiatan festival dan pameran yang menghadirkan banyak orang belum dapat dilakukan, sehingga terus kami optimalkan promosi budaya secara virtual,” jelasnya kepada  seperti dikutip, Kamis (05/11/20). 

Wijayanto melanjutkan, pihaknya membuat video terkait kebudayaan di Kota Depok. Selain itu juga membuat flyer digital yang disampaikan melalui media sosial. 

Kemudian, sambung Wijayanto, saat ini sedang proses penambahan beberapa objek menjadi cagar budaya. Tahun ini, sebanyak lima objek akan ditetapkan menjadi cagar budaya di Kota Depok.

“Saat ini sedang proses, akhir bulan akan dibuat rekomendasi yang selanjutnya ditetapkan sebagai cagar budaya,” tandasnya.

sumber: https://berita.depok.go.id/pemerintahan/disporyata-terus-kembangkan-promosi-budaya-depok-di-tengah-pandemi-4615