Suasana saat pembukaan LPI (Istimewa)
DepokNews-32 tim yang berisi para pelajar tingkat SMP se-Depok, ikuti turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Depok. Turnamen ini diselenggarakan secara rutin dalam rangka mencari bibit unggul pesepakbola di Kota Depok.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Wijayanto menjelaskan dari hasil pertandingan ini, diungkapkannya, bersama Askot PSSI akan mencari pemain berbakat, kemudian masuk dalam tim kesebelasan untuk diikutsertakan di dalam turnamen antar pelajar di tingkat Provinsi Jawa Barat pada 12-14 September 2018.

“Diharapkan dari ajang LPI di tingkat kota ini bisa merekrut pemain berbakat yang nantinya memperkuat, seperti tim sepakbola Persikad, karena rekrut pemain ini dilakukan oleh Askot PSSI Kota Depok,” jelas Wijay.

Dirinya yakin, dari LPI ini akan ditemukan banyak pemain andal yang mampu berkiprah tidak hanya di tingkat lokal, tetapi di tingkat nasional.
“Jadi saya berharap para pemain tampil maksimal, dan menjunjung tinggi sportifitas di lapangan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala SMP 10 Depok, Gesit Inderbuana berkeyakinan meraih juara LPI, karena tim yang diturunkan dalam kompetisi tersebut merupakan siswa yang biasa berlatih di sekolah sepak bola. Karena pada 2010 sekolahnya meraih juara pertama sepakbola.

“Ini adalah tahun yang ke empat sekolah SMPN 10 mengikuti perlombaan di LPI, dan pada tahun 2010, pernah mendapatkan juara utama di bidang sepak bola,” tandas Gesit.(mia)