Para pelajar di Kota Depok melakukan pemberkasan terakhir pertadingan LPI di Kantor Disporyata Kota Depok. (Foto : Janet/ Diskominfo)

Disporyata Depok Bakal Gelar Liga Pendidikan Indonesia 2018

Posted on 835 views

DepokNews — Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok akan menggelar ajang rutin tahunan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2018. Kompetisi tersebut akan diikuti siswa dari jenjang pendidikan SMP/MTs sederajat dan SMA/SMK/MA sederajat yang ada di Kota Depok.

Kepala Seksi Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Prestasi dan Penyandang Cacat, Nur Abdullah mengatakan, rencananya LPI 2018 akan diadakan pada 21 Februari hingga 2 Maret 2018. Namun waktu pelaksaan tersebut hanya untuk tiga cabang olahraga yaitu voli, basket, karate.

“Ketiga cabor tersebut didahulukan karena akan menjalani Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 di Kota Bandung. Pendaftaran juga telah ditutup pada Rabu (14/02). Berdasarkan data sudah ada 25 tim basket, 11 tim voli dan 11 tkm karate yang mendaftar,” ucapnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, berkaitan dengan Popda 2018 tersebut diharapkan pelaksanaan LPI tahun ini dapat menambah jumlah atlet potensial untuk mewakili Kota Depok. Tahun 2018, LPI akan mempertandingkan lima cabor. Sedangkan untuk cabor sepakbola dan futsal akan digelar pada Agustus 2018.

Dirinya menambahkan, LPI merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk para pelajar dalam mengembangkan minat olahraga. LPI juga merupakan sarana silahturahmi antar pelajar.