DepokNews – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok menggandeng PT Packaging House Indonesia untuk membantu rebranding produk Industri Kecil Menengah (IKM). Total ada 30 produk IKM yang sedang menjalani proses rebranding.

Fasilitator PT Packaging House Indonesia, Adrianto menjelaskan, seluruh IKM yang mengikuti program ini adalah kategori produk kuliner. Sebab, imbuhnya, usaha yang masih bertahan di masa pandemi Covid-19 adalah sektor kuliner.

“Sektor kuliner juga berpotensi ekspor. Untuk itu, perlu dibantu dari segi kemasannya agar lebih menarik dan memiliki nilai jual,” jelasnya seperti dikutip situs resmi Pemkot Depokkepada Rabu (18/11).

Dikatakan Adrianto, pihaknya menjalin kerjasama dengan Disperdagin Kota Depok hingga akhir Desember 2020. Setelah kegiatan sosialisasi yang digelar pekan lalu, para peserta tetap mendapat pendampingan dari fasilitator secara virtual.

“Kami sudah buatkan 30 produk IKM ini berupa desain kemasan baru yang representatif untuk menarik perhatian konsumen agar membeli produknya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Depok, Anim Mulyana menuturkan, setelah mengikuti pendampingan, puluhan pelaku IKM tersebut akan menjajakan hasil produknya dalam pameran produk IKM.  Rencananya, pameran diadakan di Trans Studio Mall Cibubur pada 27 November mendatang.

“Melalui pameran ini, kami berharap seluruh produk IKM Kota Depok bisa dikenal kalangan luas,” pungkasnya.(Mia)