DepokNews- Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah berharap semua formasi yang disediakan dalam bursa kerja, bisa terserap dengan baik. Pihaknya juga sudah mengimbau kepada HRD-HRD perusahaan, agar saat pemeriksaan data pelamar diprioritaskan orang Depok terlebih dahulu.
“Yang diprioritaskan warga Depok terlebih dahulu. Diharapkan juga para pencari kerja memiliki kartu pencari kerja dan ini gratis pembuatannya,” terang Diah dalam giat Bursa Kerja Disnaker Kota Depok, di Cimanggis Square, Rabu (25/4/2018).
Diah pun berharap kepada para pencari kerja agar tidak terlalu memilih formasi yang disediakan. Menurutnya penyebab pengangguran karena banyak yang tidak berani melamar lantaran tidak sesuai dengan bidangnya.
“Kami berharap kepada para pencari kerja jangan terlalu memilih formasi karena kapan lagi akan memiliki pengalaman kerja. Pemkot Depok dalam hal ini menjembatani lulusan SLTA yang sulit bertemu dengan HRD,  yang sulit itu kan lulusan SLTA,” ungkapnya.
Dalam setahun, Disnaker menggelar hingga tiga kali bursa kerja. Bursa kerja tersebut dianggarkan oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Pemkot Depok.
“Semoga semua formasi yang disediakan dapat terserap sehingga mengurangi jumlah pengangguran. Tahun ini ada tiga perusahaan industri yang cukup besar di Depok ikut berpartisipasi antara lain Panasonic, Toa, dan Yanmar. Saya minta formasi untuk bursa kerja ini lebih dari 50 persen untuk SLTA,” tandasnya.(mia)