DepokNews- Dinas Tenaga Kerja (Dinasker) Kota Depok menargetkan kegiatan padat karya rampung November 2020. Dari 11 kecamatan yang disasar, saat ini baru berjalan di tiga kecamatan yaitu Sukmajaya, Cilodong dan Bojongsari.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, Disnaker Kota Depok, Epiyanti mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan antara lain pelatihan, pendampingan, dan pemberian modal usaha, serta bibit tanaman maupun benih ikan.

Diakuinya, pihaknya mendorong warga untuk melakukan kegiatan padat karya berdasarkan pada potensi lokal yang ada.

Epi menambahkan, kegiatan ini akan difokuskan pada budidaya ikan gurame. Pihaknya akan membantu memberikan bibit ikan gurame sebanyak 2000 ekor serta pakan ikan seberat 250 kg serta alat pendukung lainnya.

“Untuk kegiatan ini, kami fokuskan budidaya ikan gurame. Kami bantu dengan bibit ikan gurame sebanyak 2000 ekor, pakan ikan seberat 250 kg serta alat pelindung lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, untuk ukuran kolam bervariasi, mulai dari 52-60 meter persegi, tergantung luas tanah. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) untuk bantuan maupun pendampingan dengan penyuluh.

Terakhir, Epi menjelaskan pihaknya mengeluarkan dana sekitar Rp 40 sampai Rp 50 juta untuk setiap kecamatan. Ia berharap kegiatan ini dapat mengangkat perkonomian warga, khususnya yang terdampak Covid-19.