DepokNews- Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Kota Depok memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tiga hari untuk meningkatkan pengetahuan terkait strategi marketing bagi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Bimtek ini diikuti sebanyak 30 peserta.

“Selain strategi marketing, tujuan lainnya adalah memberikan pengetahuan LPK terkait teknik digital marketing serta motivasi kepada pemilik dan pengelola LPK untuk tumbuh bersama,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, usai memberikan sambutan dalam Bimtek LPK, di Hotel Santika Depok, Selasa (10/11/20).

Manto mengatakan, Bimtek pelatihan dengan tema strategi marketing dipilih agar LPK di Kota Depok dapat terus mengikuti perkembangan teknologi. Terlebih, dimasa Pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan dilakukan secara virtual.

“Bentuk-bentuk pelatihan yang diberikan LPK harus up to date. Baik yang mengikuti seleksi pekerjaan di industri formal maupun yang akan membuka usaha sendiri. Jangan sampai tertinggal,” terangnya.

Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Astuti mengatakan, Bimtek ini menghadirkan narasumber dari PT Arthaloka Training and Consulting. Yaitu lembaga profesional yang bergerak dalam program enterpreneur dan marketing coach, yang juga mitra dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Dikatakan Tri, terdapat delapan materi yang disampaikan. Diantaranya pengenalan 14 jenis marketing, strategi marketing untuk bisnis, teknik analisa perusahaan, serta menganalisa produk dan pasar.

“Selain itu, materi mengenal konsep blue ocean, praktik digital marketing, menguasai pembuatan IG marketing (google seo) dan pembuatan google website. Ke delapan materi ini akan disampaikan waktu tiga hari ke depan,” tutupnya.