Disnaker Kota Depok Beri Pelatihan Service AC Bagi 20 Warga Terdampak Covid-19

DepokNews- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok memberikan pelatihan service AC kepada 20 orang warga Kota Depok yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan dari dampak pandemi tersebut.

“Program ini untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Kami berdayakan mereka yang terdampak akibat pandemi Covid-19, diberikan pelatihan service AC,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, usai membuka kegiatan pelatihan service AC, di Wisma Hijau, belum lama ini.

Manto mengatakan, pelatihan service AC dipilih, mengingat jasa ini dibutuhkan hampir semua orang. Ia berharap pelatihan ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk keluarga sendiri maupun untuk membuka usaha yang dapat meningkatkan taraf ekonomi peserta.

Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok Tri Agusti mengatakan, saat ini kegiatan bekerja, belajar, dan beribadah dilakukan dari rumah. Sehingga pemakaian AC diprediksi meningkat dan membutuhkan jasa service AC secara rutin.

Pihaknya juga mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan rekomendasi dari serikat pekerja. Adapun peserta berasal dari PT Factory Depok, Ramayana dan lain-lain.

Tri Astuti menambahkan, pelatihan dilaksanakan selama tujuh hari kerja ditambah satu hari untuk uji kompetensi dimulai dari tanggal 13-21 Oktober 2020. Pihaknya berharap semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik.