Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Dedi Rosadi (tengah) bersama Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Asusti (paling kiri) bersama peserta Pelatihan Perbengkelan Roda Dua, Jumat (01/10/21). Foto : (Diskominfo)

DepokNews – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggelar Pelatihan Perbengkelan Roda Dua berdasarkan klaster unit kompetensi tahun anggaran 2021 di Graha Insan Cita, Kecamatan Sukmajaya. Kegiatan tersebut mempunyai target, yaitu menciptakan montir-montir handal yang dapat bersaing di dunia otomotif.

Sekretaris Dinsnaker Kota Depok, Dedi Rosadi menuturkan, pelatihan perbengkelan merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mengurangi angka pengangguran. Pada pelatihan ini, peserta akan mendapatkan materi yang berkualitas dan instruktur yang bersertifikat dari Badan Standarisasi Nasional (BSN).

“Pelatihan ini digelar dalam dua angkatan. Angkatan pertama digelar hari ini tanggal 1 – 29 Oktober 2021 dan angkatan dua pada November 2021,” ucapnya di Graha Insan Cita, kemarin, Jumat (01/10/21).

Dia menjelaskan, peserta pada setiap angkatan berjumlah sebanyak 20 orang terpilih. Sebelumnya, peserta telah mengikuti sejumlah tahapan seleksi, dari seleksi adminstratif hingga tes wawancara.

Dedi mengatakan, seleksi atau penyaringan ini penting dilakukan. Sebab agar mendapatkan peserta yang bersungguh-sungguh ingin belajar dan meningkatkan kompetensi diri.

“Semoga setelah mengikuti pelatihan peserta dapat menjadi montir handal, sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja atau dalam berwirausaha sendiri,” pungkasnya. 

Sumber : Depok.go.id