DepokNews- Untuk memudahkan peserta dalam mengikuti pelatihan berbasis grafis Junior Graphic Deisgn, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memberikan fasilitas sarana wifi gratis. Pelatihan tersebut digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Nurul Huda, Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS).

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan bahwa jaringan wifi ini dioptimalkan untuk kebutuhan pelatihan. Selain itu, wifi yang terpasang ini bermanfaat sebagai pendukung pembelajaran.

“Wifi yang terpasang dalam kegiatan ini bermanfaat sebagai pendukung pembelajaran, mengingat peserta pelatihan yang merupakan remaja masih perlu dibekali keahlian sebelum turun ke dunia kerja,” ucapnya

Lebih lanjut, Sidik juga mengatakan bahwa pelatihan ini sangat mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam pemenuhan angkatan kerja, sehingga perlu didukung penuh. Tak lupa, ia juga menekankan kepada para peserta untuk tidak memiliki mental pegawai.

“Saya menekankan kepada para peserta untuk tidak memiliki mental pegawai, melainkan sebagai pemimpin dalam suatu usaha dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk orang lain,” tuturnya.

Selain untuk pelatihan, Sidik juga mengatakan bahwa pihaknya menyediakan fasilitas wifi untuk masyarakat di Kelurahan PGS. Penyediaan wifi ini dimkasudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses internet..