Coaching clinic Lomba Khazanah Arsip, di aula Teratai, Balai Kota Depok, Kamis (03/06/21). (Istimewa)

DepokNews – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok kembali menggelar Lomba Khazanah Arsip Audiovisual (LKAA) Tahun 2021. Untuk tahun ini tema lomba yaitu Lomba Depok di Masa Pandemi.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, lomba ini bertujuan menghimpun arsip foto yang berkaitan dengan objek sejarah Kota Depok. Terdapat dua kategori dalam lomba ini, yaitu Foto Tunggal untuk pelajar SMP-SMA dan Foto untuk kategori umum.

“Kedua kategori foto yang dilombakan merupakan dokumentasi objek atau peristiwa yang terjadi di masa pandemi Covid-19,” tuturnya, usai Coaching Clinic LKAA, Kamis (03/06/21).

Ia menjelaskan, pengumpulan foto dimulai dari tanggal 9 Juni hingga 9 Agustus 2021. Penjurian akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2021.

Lanjut dia, pemenang akan diumumkan pada tanggal 19 Agustus 2021 dan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Selain itu, sambungnya, setiap kategori akan ada hadiah untuk para juara.

“Juara pertama akan mendapatkan Rp 2 juta, juara dua mendapatkan Rp 1,5 juta. Lalu, juara ketiga mendapatkan Rp 1 juta untuk masing-masing kategori,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk ketentuan lebih jelasnya dapat dibuka link https://linktr.ee/LombaKhazanahArsipAudiovisual.. Jika ada masyarakat dan pelajar yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang lomba ini, dapat menghubungi nomor whatsapp 081386599304 atau 082261893595. 

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk perkembangan arsip dan ilmu pengetahuan di Kota Depok,” tutupnya. 

sumber : depok.go.id