Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, tim gabungan Polri dan TNI di Kota Depok melaksanakan Rapid Tes serentak di Polsek.

Kapolrestro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar didampingi Dandim 0508/Agus Isrok Miroj mengatakan berbagai cara upaya terus dilakukan TNI dan Polri untuk menekan penyebaran Covid 19 di Kota Depok.

“Ini yang kami lakukan dengan pak Dandim, kita harus setiap hari edukasi dan mengingatkan masyarakat. Kita mengimbau mereka mengikuti protokol kesehatan 5M, tapi di pasar seperti tadi ada yang gak pakai masker dengan alasan,”katanya.

Selain kegiatan pembagian masker, Kombes Pol Imran juga menuturkan dilakukan kegiatan rapid tes gratis untuk seluruh masyarakat, secara serentak di seluruh Polsek yang ada di Kota Depok.

“Rapid tes gratis kepada masyarakat kita lakukan setiap Senin dan Kamis, kalau untuk pembagian masker setiap hari,”katanya.

Di lokasi sama, Wakapolres Metro Depok, AKBP Hari Setyo Budi, menuturkan, total ada 3.500 masker yang dibagikan kepada masyarakat

“Jumlah total 13 pasar, jumlah total masker ada 2.000 masker,” jelasnya.

Sementara untuk rapid tes, Hari mengatakan ada 350 alat rapid tes yang disiapkan pihaknya khusus hari ini.

“Ada 350 untuk hari ini, kami siapkan 3.500,” ujarnya.

Sehingga diharapkan upaya masif ini dapat memutus mata rantai penyebaran.

Seluruh polsek menggelar rapid test. Targetnya sebanyak-banyaknya warga, utamanya untuk masyarakat di kampung-kampung dan di sekitar,” paparnya.

Pihaknya mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga Kota Depok tidak kembali lagi ke zona merah.

Intinya supaya masyarakat mendukung program ini dan mengikuti prokes dan 5M.

“Nah ini kan yg kami lakukan dengan pak dandim sinergitas kita, kita setiap hari edukais masyarakat mengigatkan masyarakat. kita mengimbau masyarakat untuk pengikuti prokes. Kadang-kadang ada di pasar ngak pakai masker dengan alasan lupa,” tambahnya.