Dishub Nyatakan SSA Dapat Mengurangi Kemacetan di Depok

Posted on 4 views

Gandara menjelaskan hasil evaluasi (foto: Ananda Yuza Perdana– DepokNews)


DepokNews– Uji coba Sistem Satu Arah(SSA) yang sudah di terapkan lebih dari satu bulan ini yang diberlakukan pada Jalan Arief Rahman Hakim, Jalan Nusantara, dan di Jalan Dewi Sartika akan lebih sering evaluasi dan akan di sampaikan ke Walikota Depok Mohammad Idris.


Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana menyatakan SSA berhasil mengurangi kemacetan, sistem ini akan berjalan dengan baik dan kondusif jika masyarakat juga bekerja sama dan beradaptasi dengan sistem yang baru ini. 


“Keluhan memang ada terdengar dari masyarakat, tapi semoga saja dikedepannya akan lebih baik.” Ujar Gandara saat ditemui di kantor Balaikota Depok. Kamis (8/9).


Gandara juga menambahkan bahwa untuk hal keselamatan sudah dipersiapkan dengan adanya rambu rambu dan pita kejut, dan membantah isu soal angka kecelakaan meningkat setelah adanya SSA. 


“Tidak juga sih, belom ada datanya juga untuk itu.” tambahnya.


Terkait pengajuan penambahan infrastuktur, Gandara mengatakan saat ini banyak sekali pengajuan untuk penambahan infrastruktur di Kota Depok sudah ada pembahasannya. 


“Untuk hal ini sudah kita bicarakan dengan PUPR dan PUPR sudah punya kebijakan itu.”jelasnya.


Belum ada ukuran waktu sampai kapan uji coba SSA ini sampai kapan, masih ingin di teliti lagi perihal kekurangan dan keuntungan dari ada nya Sistem Satu Arah. 


“Uji coba ini juga sambil melakukan perbaikan perbaikan apa yang dirasakan belum sempurna”. tutupnya.