DepokNews- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menerima ribuan masker dari Gojek, dalam rangka Hari Perhubungan Nasional, tepat di 17 September. Masker yang diberikan ini menjadi salah satu upaya Gojek untuk membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Depok.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, ribuan masker yang diterima selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di sejumlah lokasi. Dishub bersama Gojek memberikan masker ke masyarakat di Jalan Juanda, Terminal Depok dan kantor Dishub Kota Depok.

Dikatakan Dadang, dukungan dari dari Gojek patut diapresiasi. Sebab, salah satu penyedia transportasi online ini berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang sehat ke masyarakat.

“Di hari Harhubnas ini saya bangga atas dukungan Gojek karena bersama menjaga masyarakat Depok di tengah pandemi,” kata Dadang, Jumat (18/9/2020).

Dengan itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar terus mengedepankan protokol kesehatan. Selain juga menjaga kebersihan dan keamanan dalam menjalankan aktivitas.

“Terutama saat menggunakan layanan transportasi, yang juga sejalan dengan semangat Harhubnas tahun ini. Yaitu Transportasi Sehat, Indonesia Maju,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, konsep Gojek dalam menyediakan transportasi sehat ini turut mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Misalnya dengan  menerapkan gaya hidup sehat. Khususnya bagi para mitranya yang melayani pelanggan setiap hari.

“Salah satu inisiatif utama Jaga Kesehatan adalah mewajibkan penggunaan masker dan ​hand sanitizer. Serta pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver di 200 titik Posko Gojek. Sebarannya di berbagai kota besar termasuk empat titik di Depok,” tutupnya.(mia)