DepokNews- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok melakukan pemasangan papan informasi pelayanan Dukcapil di 63 kelurahan. Pemasangan papan ini sebagai media informasi bagi masyarakat mengenai pelayanan Dukcapil.

“Ini menjadi media atau sarana menempatkan semua informasi layanan administrasi kependudukan. Seperti poster flyer program-program Dukcapil termasuk juga informasi hasil cetak KTP atau nama-nama warga yang belum rekam KTP elektronik, ” kata Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti, Jumat (04/12/20).

Lebih lanjut ucapnya, ini merupakan amanat Peraturan Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 Tahun 2018. Yaitu tentang peningkatan kualitas layanan kependudukan. Yang berbunyi salah satu fasilitas peningkatan kualitas layanan adminduk adalah tiap harinya Disdukcapil harus mengumumkan semua dokumen. Baik yang sudah diterbitkan melalui situs atau papan pengumuman.

“Yang kami siapkan kali ini bentuknya papan informasi sebagai sarana pengumuman informasi dokumen apa saja yang sudah diterbitkan agar diketahui oleh warga,” tuturnya.

Dia menambahkan, pelayanan terbaik harus terus digesa. Demi mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Ke depan pengiriman dokumen-dokumen tersebut akan disampaikan melalui pos dan giro.

“Jika ada warga yang mengalami hambatan dalam pembuatan dokumen kependudukan khususnya KTP elektronik, silahkan WhatsApp saja pada nomor 08111137127. Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan,” tutupnya.