DepokNews–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, terus mendorong agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memperbaiki pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat. Dengan dukungan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan perangkat yang memadai, Pradi yakin Disdukcapil bisa menciptakan pelayanan yang transparan dan profesional.

“Semangat Disdukcapil Depok terus kita dorong. Apalagi temanya adalah Disdukcapil Go Digital yang nantinya dapat menjawab tantangan perkembangan zaman,” ujar Pradi, saat membuka Forum Rencana Kerja (Renja) Disdukcapil Kota Depok di Hotel Savero, Margonda, Selasa (19/02/2019).

Dikatakannya, dalam menciptakan pelayanan yang baik perlu dilakukan perencanaan yang baik. Perencanaan yang dilakukan Disdukcapil melalui Forum Renja ini diharapkan dapat menjawab permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kita harapkan akan terobosan inovasi pada setiap program. Ada kegiatan untuk menambah skill pada SDM di Disdukcapil, intinya setiap kegiatan nantinya membawa manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Pradi menambahkan, pemerintah juga mendorong agar Disdukcapil melakukan perencanaan berdasarkan manajemen risiko. Agar setiap kegiatan memiliki langkah pencegahan terhadap risiko yang muncul nantinya.

“Perencanaan di dalam Disdukcapil harus profesional dan transparan,” tutupnya