Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok sudah melakukan jemput bola dalam layanan perekaman KTP elektronik bagi warga lanjut usia (lansia), disabilitas dan orang sakit yang masuk dalam kelompok rentan. Sejumlah warga yang didatangi mengapresiasi upaya Disdukcapil Kota Depok tersebut.

Salah satunya warga Pondok Jaya Kecamatan Cipayung, Sumiyati yang mengaku terbantu dengan layanan jemput bola Disdukcapil. Menurutnya, mulai dari proses perekaman hingga terbitnya KTP elektronik sangat memudahkan masyarakat.

“Saya ibu dari bapak Sandy yang sedang sakit dan lanjut usia juga. Terkejut juga bahwa kami dibantu sekali oleh layanan ini, bahkan sehari jadi dan diantar juga KTP-nya,” katanya kepada, seperti dikutip depok.go.id Jumat (06/11/20).

Senada dengan Sumiyati, warga Pondok Petir Kecamatan Bojongsari, Maisaroh juga mengapresiasi upaya Disdukcapil Kota Depok atas layanan yang sudah diberikan untuk warga. Keterbatasan yang dimiliki membuat Maisaroh tidak bisa mengantar putrinya untuk merekam KTP di kelurahan.

 “Alhamdulillah kami didatangi, anak saya Winda kini punya KTP. Foto di rumah setelah itu juga langsung jadi KTP-nya. Saya berharap layanan seperti dapat terus dilakukan terlebih kepada penyandang disabilitas,” jelasnya.

Sementara itu, warga Pasir Gunung Selatan Kecamatan Cimanggis, Maulina mengharapkan Disdukcapil dapat terus mempertahankan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat. Terlebih, bagi pemenuhan hak warga disabilitas.

 “Layanan ini sangat baik dan membantu saya. Terima kasih Disdukcapil, KTP elektronik putra saya Muhammad Reza Pahlevi sudah jadi dan cepat sekali,” tutupnya