DepokNews- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok akan mendatangi langsung warga lanjut usia (lanjut), disabilitas dan orang sakit untuk melakukan perekaman KTP Elektronik. Program jemput bola ini dimasifkan agar para warga tersebut agar bisa memiliki dokumen kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, program jemput bola Disdukcapil dilakukan demi membantu masyarakat yang kesulitan mengurus administrasi. Para petugas operator Disdukcapil melakukan proses perekaman dengan mendatangi rumah warga tersebut.

“Kegiatan perekaman ini masuk dalam program mobile atau jemput bola. Jadi petugas operator yang mendatangi rumah pemohon, baik itu warga lansia disabilitas dan orang sakit,” katanya.

Seperti hari ini, ucapnya, pihak Disdukcapil melakukan perekaman jemput bola ke dua warga lansia usia 96 dan 72 tahun di Jalan Pemuda Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Dokumen kependudukannya pun akan diantarkan langsung kepada warga tersebut.

“Untuk mengajukan pelayanan ini, warga membuat surat permohonan RT-RW yang ditandatangani lurah setempat. Nanti dari kelurahan mengirim surat itu ke kami, dan dijadwalkan petugas ke rumah pemohon,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Depok, Jaka Susanta menambahkan, pihaknya menurunkan enam petugas dalam program jemput bola. Pihaknya juga sudah memiliki daftar kunjungan sesuai dengan inventarisasi kelurahan.

“Kami sudah jadwalkan sesuai dengan persetujuan warganya. Untuk disabilitas kurang lebih 30-an warga yang akan kami kunjungi dalam waktu dekat di semua kelurahan,” tutupnya.(mia)