DepokNews- Kepala Dinas Kependuudkan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Nuraeni Widayatti, mengatakan program Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) akan kembali digelar pada 14 Oktober 2020 secara daring. Program ini dikhususkan bagi masyarakat wilayah timur Kota Depok seperti Kecamatan Cimamggis dan Tapos.

“DDMM nanti khusus masyarakat wilayah timur dulu, baru setelahnya masyarakat wilayah Barat,” ujarnya. Selasa (13/10/2020).

Nuraeni menjelaskan tujuan dari DDMM ini adalah sebagai wadah mensosialisasikan kebijakan pemerintah terhadap layanan Dukcapil. Tak hanya itu, program ini juga dibuat untuk menampung aspirasi masyarakat terkait permasalahan dalam pelayanan Dukcapil.

“Dalam DDMM ini masyarakat dapat beridalog maupun menyampaikan pertanyaan seputar pelayanan administrasi kependudukan. Bahkan masyarakat juga bisa melakukan pelaporan jika menemukan praktik pungli,” tegasnya.

Terakhir, Nuraeni berharap masyarakat Kota Depok dapat memanfaatkan program ini dengan baik dan partisipasi mereka dalam mengikuti program DDMM ini juga semakin tinggi.