DepokNews–Guna membantu siswa berkebutuhan khusus selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok kini telah menyiapkan konten layanan pendidikan untuk siswa inklusi.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin, mengatakan konten layanan untuk anak inklusi akan ditayangkan di kanal Youtube ‘Belajar Bersama Disdik Depok.’ Konten tersebut ditayangkan setiap hari Kamis.

“Jadi, inklusi apapun juga kita berikan pelayanan. Allhamdullah, setiap hari Kamis materinya bervariasi dan kita sudah siapkan sampai bulan Juni,” ucapnya.

Dia menuturkan, di bulan Februari disampaikan materi tentang gerak dan lagu, untuk semua Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sementara Maret, Kamis Minggu ke-1, diberikan materi untuk siswa Autis.

Kemudian, Kamis Minggu ke-2, materi untuk siswa Attention-Deficit/Hyperactivity Disorder (ADHD) dan Attention Deficient Disorder (ADD). Lalu, Kamis Minggu ke-3, materi bagi siswa lambat belajar dan kelainan kecerdasan, serta Kamis Minggu ke-4 materi untuk siswa dengan hambatan belajar spesifik.

“Bagi ayah bunda tidak usah khawatir untuk PJJ bagi anak-anak berkebutuhan khusus, kami memfasilitasi,” tandasnya