Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, saat memberikan sambutannya pada acara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021, di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (03/05/21). (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan sejumlah kegiatan. Yaitu, tasyakuran dan khatmil Qur’an, peluncuran sekolah merdeka, Disdik berbagi, serta seminar motivasi untuk seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. 

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin menjelaskan, untuk khatmil Qur’an, pihaknya memiliki 250 kelompok dan telah memasuki putaran ketiga.  Ratusan kelompok ini sudah 750 kali khatam Qur’an.

“Kami  berharap diikuti seluruh siswa SMP dan SMA. Tiap sekolah minimal 5 kelompok khatmil Qur’an,” ujarnya di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (03/05/21). 

Dia menambahkan, pihaknya juga akan meluncurkan sekolah merdeka belajar, besok (04/05). Program ini merupakan kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim.

Selain itu, lanjutnya, pada tahun ajaran baru nanti, pihaknya juga berencana melaksanakan program pendidikan lokal Kota Depok. Program ini sesuai dengan visi Kota Depok, yaitu maju berbudaya, dan sejahtera. 

“Muatan lokal khusus Depok, kami mulai di tahun ajaran baru. Buku sudah disetujui oleh tim pengembang kurikulum Kota Depok dan seluruh stakeholder,khususnya bidang budaya,” jelasnya. 

Sementara untuk kegiatan Disdik berbagi, tambah Thamrin, akan diadakan secara serentak pada 7 Mei mendatang. Kegiatan ini diinisiasi oleh guru-guru di Kota Depok.

“Alhamdulillah, data sementara terdapat 1.000 paket bingkisan yang kita himpun dari masing-masing stakeholder Disdik, dan akan disalurkan secara serentak di 7 Mei,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id