Wali Kota Depok Mohammad Idris meninjau penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari pertama di SD Islam Terpadu Amal Mulia, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Senin (04/10/21). (Foto : JD 01/Diskominfo)

DepokNews – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memastikan, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang diikuti seluruh jenjang pendidikan selama satu pekan ini berjalan lancar dan aman. Pihaknya tidak menemukan hambatan apapun dalam pelaksanaan PTMT maupun klaster Covid-19 di sekolah. 

“Sampai sekarang tidak ada kasus, semoga sampai seterusnya tidak ada kasus, sehingga kita bisa beralih kepada pembelajaran new normal atau kebiasaan baru,” ujar Sekretaris Disdik Kota Depok, Satibi, kemarin (11/10/21). 

Dirinya mengatakan, pelaksanaan PTMT juga tidak ditemukan keluhan yang berarti dari orang tua murid. Kendati demikian, pihaknya mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 tetaplah menjadi hal yang utama dalam pelaksanaan PTMT. 

“Maka saya sampaikan PTMT ini adalah yang paling utama protkesnya, alhamdulillah temen-temen mematuhi prokes. Hal itu menjadi bagian utama di dalam PTMT ini,” jelasnya. 

Sementara terkait swab random untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 selama PTMT berlangsung, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Satauan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok. Untuk waktu pelaksanaannya akan ditentukan kemudian.  

“Kita berharap segera bisa mengikuti pembelajaran yang diharapkan pemerintah dan masyarakat. Semoga Desember betul-betul sudah clear, sehingga Januari pembelajaran sudah bisa berjalan normal,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id