Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (05/05/21). (Foto: Istimewa)

DepokNews –

Guna meningkatkan kemampuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidika (Disdik) Kota Depok menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kompetensi. Kegiatan yang dilakukan secara online dan offline ini, diadakan selama dua hari, yaitu 05-06 Mei 2021.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan,  adapun materi yang disampaikan dalam Bimtek tersebut yaitu terkait kompetensi pedagogik dan penguatan karakter. Kedua hal ini dinilai penting dalam menunjang tugas guru PAUD.

“Penguatan karakter guru PAUD perlu dilakukan, karena mereka merupakan sosok contoh dan suri tauladan bagi anak didiknya,” tuturnya, usai membuka Bimtek Kompetensi  di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (05/05/21).

Dia menuturkan, karakter seorang guru tidak hanya dilihat saat mengajar, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Baik di lingkungan sekolah maupun keluarga.

“Mohon dijaga, jangan sampai selesai mengajar adanya di pasar atau mal saat jam sekolah. Karakter guru PAUD sangat dibutuhkan oleh anak-anak yang sedang melihat perkembangan dan butuh contoh dari kita,” terangnya.

Thamrin berharap, melalui Bimtek tersebut, kompetensi guru PAUD dapat semakin meningkat.  Tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga literasi dan  Teknologi Informasi (TI).

“Lalu peningkatan kompentensi terkait dengan musik, gerak dan lagu harus kita kuasai, karena tidak semua guru dapat melakukannnya, hanya guru PAUD yang bisa,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id