Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, saat menyerahkan bantuan gawai kepada salah satu siswi SD di aula Kantor BJB Cabang Depok, belum lama ini. (Foto: istimewa)

DepokNews – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB) memberikan bantuan sebanyak 55 gawai atau smartphone bagi siswa  prasejahtera. Bantuan tersebut guna menunjang pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) selama pandemi Covid-19.  

“Ada sebanyak 55 gawai yang diberikan kepada siswa kurang mampu di Depok, untuk jenjang SD dan SMP,” ucap Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, Senin (26/04/21).

Dirinya merinci, sebanyak 23 gawai dibagikan kepada siswa SMP dan 32 gawai lainnya untuk siswa SD. Masing-masing siswa mendapatkan satu gawai.

“Total SMP kami ada 26. Ada tiga sekolah yang tidak menerima bantuan gawai, yaitu SMP 9, SMP 7 dan SMP 19. Karena sudah ada orang tua siswa yang memfasilitasi penggalangan dana untuk gawai siswa kurang mampu,” lanjutnya.

Dirinya berharap, gawai yang diberikan bisa bermanfaat serta dipergunakan dengan baik untuk membantu proses belajar. Termasuk kegiatan siswa selama mengikuti BDR.

“Ada sebanyak lima orang yang hadir untuk penyerahan secara simbolis. Sisa gawainya kami titip ke kepala sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id