DepokNews- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, pantau ketersediaan kebutuhan pokok di pasar modern, selama dua hari yaitu sejak tanggal 17-18 Maret 2020.

“Supaya memastikan ketersediaan kebutuhan pokok khususnya di pasar modern, kami langsung menurunkan empat tim ke seluruh mal yang ada di Kota Depok,” kata Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan, Rabu (18/03/20).

Dijelaskannya, dalam pemantauan ini, pihaknya mengecek stok dan harga kebutuhan pokok di seluruh pasar modern. Seperti Hypermart, Giant, Transmart, Carrefour, Food Hall, dan toko-toko ritel.

“Pemantauan ketersediaan kebutuhan pokok ini juga atas instruksi Wali Kota melalui Surat Edaran Nomor: 443/133-HUK/Dinkes tentang Siaga Intensif Corona Virus Disease Covid-19,” jelasnya.

Berdasarkan pemantauan tersebut, sambung Zamrowi, stok kebutuhan pokok di pasar tradisional dan pasar modern cukup dan aman. Serta  tidak terjadi lonjakan jumlah pengunjung dalam beberapa beberapa hari terakhir selama wabah virus Corona.

“Silahkan masyarakat datang ke pasar tradisional karena stok kebutuhan pokok, sayuran, daging, dan lain-lainnya masih aman dan banyak,” tandasnya.(mia)