Disdagin Kembali Adakan Pasar Murah

DepokNews- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, akan menggelar pasar murah, di lima kelurahan di Kota Depok.

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-74 di Tanggal 17 Agustus ini, akan diselenggarakan di Kelurahan Cinere, Krukut, Mampang, Kemirimuka, dan Baktijaya.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana mengatakan, tujuan dari passr murah ini adalah menyediakan sembako murah bagi warga prasejahtera. Kegiatan diadakan pada tanggal 13-15 Agustus mendatang.

“Hari pertama di Cinere dan Krukut, lalu Mampang dan Kemirimuka, terakhir di Baktijaya. Lokasi kegiatan di kantor kelurahan setempat,” kata Anim.

Anim menyebutkan, pihaknya menyediakan sebanyak 310 paket sembako untuk setiap kelurahan. Masing-masing paket berisi beras premium 5 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

“Harga per paketnya Rp 50.000 dari harga normal Rp 87.500 atau disubsidi 40 persen,” jelasnya.

Anim menambahkan, demi kelancaran pasar murah nanti, pihaknya telah berkoordinasi dengan kelurahan setempat untuk membagi kupon kepada warga. Sebab, menurutnya, pasar murah ini diperuntukkan bagi warga prasejahtera yang memiliki kupon.

“Kami berharap ini dapat membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu,” tutup Anim.(mia)