DepokNews- Maraknya industri kreatif berbasis komunitas, terus didukung Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) Kota Depok. Mulai dari aspek kualitas maupun kuantitas pelaku industri di Kota Depok.  

“Depok ini potensial untuk pengembangan industri kreatif. Selain dukungan dari pemerintah, juga geliat komunitas-komunitasnya juga berkontribusi positif,” kata Zamrowi, belum lama ini.

Seperti, lanjutnya, yang dilakukan bersama Komunitas Rumah Kreatif Belimbing (RKB), yang mengenalkan kepada pelaku usaha baru, tentang marketplace Pesona Nusantara milik salah satu perusahaan jasa pengiriman paket terbesar se-Indonesia. Dirinya berharap, penjualan produk-produk kreatif yang sudah bersertifikasi ini, semakin dikenal publik. 

“Karena untuk meningkatkan kualitas industri kreatif, baik di sektor kuliner, kerajinan, maupun fesyen harus saling bersinergi,” tuturnya.

Selain berbasis komunitas, di sisi lain, sambung Zamrowi, pemerintah juga mengadakan pembinaan serupa, agar kualitas produk industri kecil menengah lebih mendunia. Pihaknya memfasilitasi pengurusan sertifikasi dan perizinannya.  

“Kami berikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk. Dalam bulan ini kita melakukan tiga macam pelatihan untuk e-commerce atau pelatihan kosmetik,” tandasnya.(mia)