Dirongrong Anak Bapak Ini Sampai Curi HP

DepokNews — Seorang bapak di Cinere babak belur dihajar massa lantaran ketahuan mencuri hp di dalam rumah warga Jalan Grogol Sebrang RT.3/6, Grogol, Limo Kota Depok, Selasa (9/5) pagi. Pelaku mencuri lantaran sang anak merongrong ingin dibeliin hp.

Tersangka AK,22, warga Kp. Kekupu Pasir Putih, Sawangan, hanya bisa tertunduk dengan wajah malu sambil menahan rasa sakit akibat babak belur dihajar massa dibawa masyarakat bersama anggota ke rumah tahanan (Rutan) Polsek Limo.

Pengakuan bapak dua anak ini mencuri hp hanya untuk dipake bersama anak. Pria profesi buruh serabutan ini telah lama menganggur lima bulan gelap mata hanya ingin memenuhi permintaan sang anak untuk memiliki hp dengan cara mencuri.

“Anak saya yang paling gede masih duduk di bangku SD ingin dibeliin hp. Udah lima bulan menganggur sepi proyek bangunan tidak punya uang dan akhirnya mencuri hanya untuk membuat bahagia anak mendapatkan hp,”ujarnya. kepada wartawan pada Selasa (9/5)malam.

AK yang hanya mengecap bangku pendidikan SD ini mengaku menyesal dan khilaf atas perbuatan yang dilakukannya.

“Saya melakukan semua untuk anak. Tidak mau melihat anak-anak susah juga,”paparnya.

Sementara itu Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom mengatakan aksi AK mencuri hp di dalam rumah kepergok oleh pemilik rumah Tinah Apriliani,28, saat kejadian sedang di dalam rumah.

“Korban meliat pelaku keluar dari pintu belakang rumah, diteriakin maling pelaku kabur. Pelaku ditangkap setelah masuk ke jalan buntu dan telah dikepung warga,”ungkapnya.

Dia menambahkan mendekati bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri trend kriminalitas ada peningkatan. Untuk itu upaya prepentif dengan melakukan patroli dan pamswakarsa di lingkungan melaksanakan siskamling.

“Pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan pencurian pemberatan ancaman lima tahun. Barang bukti yang disita sebuah hp,”katanya.