Penyerahan logisitik bagi warga yang isoman oleh Dinsos Kota Depok, belum lama ini. (Foto: istimewa).

DepokNews – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyediakan bantuan logistik bagi warga prasejahtera yang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19. Bantuan sudah didistribusikan sejak  28 Juni 2021. 

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani mengatakan, alur pertama permohonan bantuan logisitik dilakukan melalui kelurahan. Setiap kelurahan dapat mengajukan bantuan bagi warga prasejahtera di wilayahnya yang melalukan isoman.

“Pertama kelurahan melalukan permohonan ke Dinsos, dengan data yang lengkap berbentuk excel. Nanti akan kami verifikasi karena prioritas adalah yang prasejahtera,” ucapnya, Rabu (07/07/21) 

Dikatakannya, setelah verifikasi, logistik akan diberikan kepada kelurahan untuk didistribusikan kepada warga. Bantuan logistik terdiri dari dua paket.

“Paket 1 isinya beras 5 kilogram, 1 liter minyak goreng, kecap dan saos 1 botol dan sebagainya. Sedangkan paket dua isinya mie instan 14 bungkus, 1 kaleng ikan sarden besar dan biskuit satu bungkus,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id