Dinkes Pastikan 11.140 Dosis Vaksin Covid-19 yang Didistribusikan Sudah Sesuai SOP

DepokNews– Sebanyak 11.140 dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac telah didistribusikan Dinas Kesehatan Kota Depok kepada fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Depok

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan proses distribusi vaksin Sinovac sudah dilakukan bertahap pada Jumat (29/01), Senin (01/02)dan Selasa (02/02) ini. Faskes yang ditunjuk mendatangi Gudang Farmasi Kota Depok dengan pengawalan yang ketat dari Kepolisian dan TNI untuk pengambilan vaksin tersebut.

“Vaksin diambil langsung oleh petugas faskes dengan pengawalan,” katanya.

Diungkapkan Novarita pengiriman vaksin tahap pertama termin kedua dipastikan sesuai SOP Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan BPOM, begitu juga dengan penyimpanan vaksin.

“Semua faskes yang ditunjuk sudah menerima vaksin termin kedua,” ujarnya. (02/02/21).

Dikatakannya, pada pelaksanaan penyuntikan vaksin disesuaikan dengan jadwal masing-masing faskes. Untuk jumlah vaksin Sinovac juga sesuai dengan kebutuhan setiap faskes.

“Melalui pelaksanaan vaksinasi tahap pertama termin kedua bagi tenaga kesehatan diharapkan dapat selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan. Agar selanjutnya Kota Depok dapat melaksanakan vaksinasi tahap kedua untuk TNI,POLRI, pelayan publik dan lansia. Sebagai catatan, vaksinasi untuk lansia masih menunggu hasil uji klinis,”pungkasnya.