Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita. (Foto : Diskominfo)

DepokNews– Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita, meminta semua petugas kesehatan untuk teliti memberikan obat pada warga yang berobat. Sebab, ketelitian dalam pemberian obat dibutuhkan karena berhubungan dengan kesehatan seseorang.

“Semua petugas kesehatan khususnya di Puskesmas sudah dibekali dengan standar operasional prosedur (SOP) pemberian obat pada masyarakat. Salah satu yang harus dilakukan yaitu dengan mengecek batas tanggal penggunaan obatnya,” kata Novarita di Balai Kota Depok, Senin (10/09/2019).

Karena itu, ucapnya, petugas kesehatan harus menjalankan tugas sesuai SOP. Apalagi demi memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.Novarita menegaskan, saat ini pihaknya juga telah melakukan pengecekan pada gudang farmasi Kota Depok. Dari pengecekan tersebut, hasilnya seluruh obat aman dan belum melebihi batas penggunaan atau kedaluwarsa.

“Kami sudah cek ke gudang farmasi dan seluruh obat sudah aman untuk dikonsumsi,” tuturnya.Novarita menambahkan, pihaknya akan memberi sanksi berupa hukuman disiplin bagi petugas kesehatan di Puskesmas yang tidak bertugas sesuai SOP pemberian obat. Tentu sanksi itu sebagai efek jera agar ke depan pelayanan kesehatan dapat lebih maksimal.

Sumber: depok.go.id