Dinkes Depok Lakukan Kampanye Simpatik Galakkan Germas dan PHBS

DepokNews- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan melakukan kampanye simpatik tentang Sosialisasi Peningkatan Kesiapsiagaan Terhadap Coronavirus atau Covid-19. Kegiatan tersebut akan dilakukan dibeberapa lokasi seperti sekolah, kantor kelurahan, kantor kecamatan, serta di lingkungan Balai Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan informasi yang tepat mengenai Covid-19. Dengan demikian, diharapkan dapat meminimalisir kecemasan di masyarakat.

“Edukasi akan kami sampaikan melalui sosialisasi kepada masyarakat agar tidak lagi panik dan khawatir terhadap Coronavirus,” katanya.

Lebih lanjut, ucap Novarita, pihaknya juga akan melibatkan narasumber yang ahli dari berbagai bidang. Tentu yang mengerti dengan jelas terkait pencegahan Coronavirus. 

Dikatakannya, dalam kampanye simpatik yang akan dilakukan sebanyak 13 kali tersebut juga akan mengajak warga untuk aktif berolahraga agar tubuh tetap bugar. Selain itu juga mengajak masyarakat mengkonsumsi makana yang bergizi seimbang sebagai penambah daya tahan tubuh.

“Akan kami galakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat. Sebab upaya itu efektif untuk mencegah berbagai penyakit baik menular maupun tidak menular,” pungkasnya.(mia)