Dinkes Depok Kembali Buka Rekrutmen Nakes Tingkat Puskesmas, Dibutuhkan 44 Nakes Siap Kerja

DepokNews – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok kembali membuka rekrutmen tenaga kesehatan (nakes) tingkat Puskesmas. Kuota yang dibutuhkan sebanyak 44 nakes yang siap bekerja.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat di bidang kesehatan agar bergabung menjadi bagian dari tim kesehatan untuk 11 puskesmas,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari, Kamis (09/09/21).

Enny menuturkan, masyarakat yang ingin bergabung harus memenuhi beberapa kualifikasi. Di antaranya, berdomisili di Kota Depok, rajin dan mampu bekerja sama secara tim.

 Kemudian, sambung Enny, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehat jasmani dan rohani. Serta tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

“Selanjutnya, menguasai komputer (Ms. Word dan Excel), usia maksimal 40 tahun, dan tidak dalam kondisi hamil. Pendidikan terakhir minimal D3 kesehatan dan bersedia menjadi tenaga kontrak selama satu bulan,” ungkapnya.

Selain itu, ucap Enny, pelamar juga harus memenuhi persyaratan berkas. Meliputi surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup (CV). Lalu, ujarnya, scan ijazah, scan transkip nilai, scan Surat Tanda Registrasi (STR) atau scan bukti pengurusan STR, scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Sehat scan NPWP, dan scan kartu BPJS.

Enny menambahkan, pendaftaran dilakukan melalui link https://s.id/RekrutmenTahap4-Nakes. Jadwal pendaftaran dan pengumpulan berkas dibuka mulai 8-9 September 2021.

“Ujian tertulis pada 10 September, wawancara 11 September, dan pengumuman hasil 13 September 2021,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id