ilustrasi (istimewa)

DepokNews- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengingatkan masyarakat untuk mengenali gejala utama virus corona, yang berasal dari Kota Wuhan, China.

“Manifestasi klinis biasanya muncul dalam dua hingga 14 hari setelah terkena paparan, masyarakat harus mengenali gejala utamanya seperti batuk, demam, dan sesak napas,” jelas Novarita.

Novarita menuturkan, demam pada penderita pneumonia novel coronavirus (nCoV) tersebut lebih dari 38˚C. Untuk sesak nafas yang dialami tersebut membutuhkan penanganan dan perawatan yang serius dari rumah sakit. 

Hingga kini, sambungnya, belum ada vaksin untuk mencegah dan mengobati virus corona. Pengobatan yang dilakukan bersifat supportif kepada bersifat kepada para penderita.

“Sampai saat ini belum ada kasus corona di Depok. Tetapi masyarakat harus tetap waspada karena belum ada vaksin untuk mencegah dan mengobati penyakit tersebut,” tambahnya.

Novarita mengimbau masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama cuci tangan memakai sabun.

“Selain itu meningkatkan daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi, dan menghindari kontak dengan hewan liar atau pasar hewan,” tutupnya.(mia)